Istighosah dan Do’a Bersama Siswa Kelas XII dan Para Orang Tua Wali

By in Berita SMK NU 1 on 11 April 2015

SMK NU 1 Karanggeneng. Pada saat ini anak-anak kelas XII sedang disibukkan dengan kegiatan pembelajaran yang ekstra ketat, karena sebentar lagi para anak kelas XII akan menghadapi Ujian Nasional (13 April 2015). Bukan hanya dengan kegiatan pembelajaran yang banyak saja, tapi para siswa juga melakukan Do’a bersama bersama orang tua mereka agar diberi kemudahan dan kelancara dalam menjalani Ujian Nasional besok.

Kamis, 09 April 2015, dimulai pada jam 17.00 WIB para siswa sudah berdatangan ke SMK NU 1 Karanggeneng bersama orang tua mereka, baik itu dengan ayah atau ibu. Kedatangan mereka ini untuk melakukan do’a bersama antara para siswa kelas XII, para orang tua wali murid dan juga dengan dewan guru SMK NU 1 Karanggeneng.

Menjelang adzan maghrib para siswa kelas XII dan orant tua beserta para dewan guru bersiap-siap untuk menjalankan sholat maghrib, sholat maghrib pun dimulai dengan imam bapak Amin Aza. Dilanjut dengan dzikir dan istighosah bersama serta pengarahan yang diberikan oleh bapak waka kurikulum, tak lama kemudian sambutan dilanjutkan oleh orang nomor satu di yayasan matholi’ul anwar.

Tak lama berselang terdengar suara adzan isya’ berkumandang. Saat itu juga para siswa, orang tua wali dan dewan guru bersiap-siap melakukan sholat isya’ berjama’ah. Setelah jama’ah sholat isya’ selesai dilanjutkan dengan dzikir bersama.

melanjutkan ke acara inti yaitu sungkeman antara para siswa kelas XII dan wali murid, dari sini suasa haru mulai muncul, dengan di iringi suara musik merdu nan sedih para siswa merangkul dan memeluk orang tua mereka seraya dengan mengucapkan kata maaf, dan agar di beri kemudahan pada saat melaksanakan Ujian Nasional. Hampir semua siswa dan orang tuanya menitihkan air mata karena suasanya yang mengharukan dan keikhlasan antara para siswa dan orang tua yang saling memaafkan dan saling mendo’akan.

Setelah acara sungkeman selesai, acara ditutup tepatnya pada pukul 20.30, para siswa dan orang tua pun kembali kerumah masing-masing dengan perasaan yang sangat bahagia, seakan-akan lepas dari semua beban mereka.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dengan Do’a dan saling maaf dari siswa dan orang tua bisa memudahkan beban para siswa untuk melaksanakan Ujian Nasional besok.


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =